Becak Siantar

Sepeda motor yang digunakan sebagai alat transportasi angkutan roda tiga atau becak di kota Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara adalah sepeda motor antik Birmingham Small Arm (BSA) Buatan Inggris.

Sepeda motor antik ini sudah langka, Inggris sebagai pembuat motor BSA hanya memiliki sekitar 800 unit, Australia 400 unit, Firlandia 250 unit, sedangkan di Pematangsiantar masih ada sekitar 1000 unit.

Bagi anda yang ingin melihat dan menaiki becak dengan motor antik BSA silakan datang dan berkunjung ke kota Pematangsiantar.

becak-siantar

Gambar: Becak Siantar, Salah satu sarana transportasi di kota Pematangsiantar


About these ads

Perihal Riswan Effendy
Sekarang saya sedang menggeluti dunia Teknologi Informasi (IT) dalam bidang Jaringan, Programing dan Scurity. Saya sedang belajar menulis di blog ini dan mudah-mudahan tulisan saya bermanfaat bagi kita semua.

34 Responses to Becak Siantar

  1. komar mengatakan:

    mesti dipertahankan keberadaan motor tsbt karna saksi sejarah,

  2. hengki mengatakan:

    saya kagum sekali sama siantar, krna saya suka dengan becak2 dsana, klu ada yang jual becak kyk gitu saya beli deh

  3. Anonymous mengatakan:

    Hidup Siantar….

  4. pardamean siregar mengatakan:

    kalo ada yang jual motor tsb aku kepengen nih…. aku kepengen beli….

  5. Jhony mengatakan:

    Tapi katanya bila ingin membeli betor harus asli orang siatar,padahal saya juga ingin memiliki betor walau bukan warga siantar.

  6. Anonymous mengatakan:

    kalau bikin bentor gitu dana habis berapa,onderdilnya apa mudah didapat,dmana belinya trims

  7. TANGO mengatakan:

    itu harus di jaga, jng di jual ma org luar kota sekalipun

    itu ciri khas kita

    siantar man

    horas…..!!

  8. jaultop mengatakan:

    BRavo becak siantar,,,,,mari kita jaga sama2,jgn sampai habis dimakan wktu………………….maju siantar man…..horas,horas,horas…….

  9. hadi/boni mengatakan:

    huebaaaaaat broo…………..angkat jempol 4 dech.

  10. Andrean Geneng mengatakan:

    Horas Siantar…
    Jgn sampe becak siantar punah…

  11. densinyo82@rocketmail.com mengatakan:

    hidup siantar..
    mang kalian orang2 yg peduli dgn sejarah walaupun dlm bentuk mesin
    horas..

  12. Anonymous mengatakan:

    sy sk becak PS …. di man bs dpt info online na …

  13. alex mengatakan:

    kalo ngak salah sudah ada perda yang melarang jenis motor becak itu keluar dari siantar…(CIIIW) kalo ada yang berminat khususnya di daerah jawa coba cari di klub motor antik….semoga membantu….

  14. m.kasram mengatakan:

    mantap, infox dong?…….. tentang ondordilx di jual di mana

  15. Ping-balik: 2010 in review « Riswan Effendy

  16. Edi Ng mengatakan:

    jangan sampai punah krn Gw pengen punya 1.

  17. parman mengatakan:

    klo ada YG maw jual kasiin info y..
    hahahahahaha

  18. Anonymous mengatakan:

    DIJUAL BENTOR BAHAN HARGA 14 JUTA.
    BARANG BAGUS 22 JUTA

  19. Anonymous mengatakan:

    Barang di Siantar
    blm ongkos kirim

  20. aan mengatakan:

    pengen banget nih

  21. Sam Jeef mengatakan:

    Mntaf bro..

  22. Anonymous mengatakan:

    ada yg mau jual ga bsa nya?

  23. Anonymous mengatakan:

    masi tidak becak siantar di jual g mau beli nya

  24. Anonymous mengatakan:

    ada yg minat jual nggak??
    hub. 081378796565…
    di tunggu

  25. st tandjoeng mengatakan:

    ada yg jual nngak??
    hub. 081378796565

  26. black coil mengatakan:

    kalau beli onderdilnya gmna-,.,—soalnya kan sulit banget tu onderdilnya,.,—bisa bantu

  27. Sabar saragih mengatakan:

    Mari kita lestarikan kekayaan budaya kita. Khususnya becak siantar. Karena ini adalah kekayaan budaya kita. Apabila ada oknum dri intansi apapun yg bermaksud merusak apalagi melenyapkan becak siantar mari kita libas dan lenyapkan oknum tersebut. Terimakasih. Sy cinta becak siantar. Sy cinta kampung halaman.

  28. satria manik mengatakan:

    ada becak siantar,siapa yang mau beli

  29. satria manik mengatakan:

    hub 0877 4924 0197
    kondisi mesin ok,masih ori…

  30. pecintamotorklasik mengatakan:

    gimana sih ada bilang harus dilestarikan tapi malah mau beli…harusnya biarkan aja motor2 itu tetap jadi maskot kota siantar..mudah2an ga punah dan tinggalan kenangan becak BSA siantar

  31. fauziahmad mengatakan:

    harga berapaan nih?

  32. Anonymous mengatakan:

    mantap jgaj tuy becak sampai skarang bro jadi pinggin gue y becak itu harga y brapa an sih

  33. WiRaz mengatakan:

    Kalau ada yang jual becak seperti ini tolong hubungi saya ….
    081-554-677-899

  34. Tuppak mengatakan:

    Salu ma beca siantar

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: