Becak Siantar

Sepeda motor yang digunakan sebagai alat transportasi angkutan roda tiga atau becak di kota Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara adalah sepeda motor antik Birmingham Small Arm (BSA) Buatan Inggris.

Sepeda motor antik ini sudah langka, Inggris sebagai pembuat motor BSA hanya memiliki sekitar 800 unit, Australia 400 unit, Firlandia 250 unit, sedangkan di Pematangsiantar masih ada sekitar 1000 unit.

Bagi anda yang ingin melihat dan menaiki becak dengan motor antik BSA silakan datang dan berkunjung ke kota Pematangsiantar.

becak-siantar

Gambar: Becak Siantar, Salah satu sarana transportasi di kota Pematangsiantar


Iklan

Perihal Riswan Effendy
Sekarang saya sedang menggeluti dunia Teknologi Informasi (IT) dalam bidang Jaringan, Programing dan Scurity. Saya sedang belajar menulis di blog ini dan mudah-mudahan tulisan saya bermanfaat bagi kita semua.

34 Responses to Becak Siantar

  1. komar says:

    mesti dipertahankan keberadaan motor tsbt karna saksi sejarah,

  2. hengki says:

    saya kagum sekali sama siantar, krna saya suka dengan becak2 dsana, klu ada yang jual becak kyk gitu saya beli deh

  3. Anonim says:

    Hidup Siantar….

  4. pardamean siregar says:

    kalo ada yang jual motor tsb aku kepengen nih…. aku kepengen beli….

  5. Jhony says:

    Tapi katanya bila ingin membeli betor harus asli orang siatar,padahal saya juga ingin memiliki betor walau bukan warga siantar.

  6. Anonim says:

    kalau bikin bentor gitu dana habis berapa,onderdilnya apa mudah didapat,dmana belinya trims

  7. TANGO says:

    itu harus di jaga, jng di jual ma org luar kota sekalipun

    itu ciri khas kita

    siantar man

    horas…..!!

  8. jaultop says:

    BRavo becak siantar,,,,,mari kita jaga sama2,jgn sampai habis dimakan wktu………………….maju siantar man…..horas,horas,horas…….

  9. hadi/boni says:

    huebaaaaaat broo…………..angkat jempol 4 dech.

  10. Andrean Geneng says:

    Horas Siantar…
    Jgn sampe becak siantar punah…

  11. densinyo82@rocketmail.com says:

    hidup siantar..
    mang kalian orang2 yg peduli dgn sejarah walaupun dlm bentuk mesin
    horas..

  12. Anonim says:

    sy sk becak PS …. di man bs dpt info online na …

  13. alex says:

    kalo ngak salah sudah ada perda yang melarang jenis motor becak itu keluar dari siantar…(CIIIW) kalo ada yang berminat khususnya di daerah jawa coba cari di klub motor antik….semoga membantu….

  14. m.kasram says:

    mantap, infox dong?…….. tentang ondordilx di jual di mana

  15. Ping-balik: 2010 in review « Riswan Effendy

  16. Edi Ng says:

    jangan sampai punah krn Gw pengen punya 1.

  17. parman says:

    klo ada YG maw jual kasiin info y..
    hahahahahaha

  18. Anonim says:

    DIJUAL BENTOR BAHAN HARGA 14 JUTA.
    BARANG BAGUS 22 JUTA

  19. Anonim says:

    Barang di Siantar
    blm ongkos kirim

  20. aan says:

    pengen banget nih

  21. Anonim says:

    ada yg mau jual ga bsa nya?

  22. Anonim says:

    masi tidak becak siantar di jual g mau beli nya

  23. Anonim says:

    ada yg minat jual nggak??
    hub. 081378796565…
    di tunggu

  24. st tandjoeng says:

    ada yg jual nngak??
    hub. 081378796565

  25. black coil says:

    kalau beli onderdilnya gmna-,.,—soalnya kan sulit banget tu onderdilnya,.,—bisa bantu

  26. Sabar saragih says:

    Mari kita lestarikan kekayaan budaya kita. Khususnya becak siantar. Karena ini adalah kekayaan budaya kita. Apabila ada oknum dri intansi apapun yg bermaksud merusak apalagi melenyapkan becak siantar mari kita libas dan lenyapkan oknum tersebut. Terimakasih. Sy cinta becak siantar. Sy cinta kampung halaman.

  27. satria manik says:

    ada becak siantar,siapa yang mau beli

  28. satria manik says:

    hub 0877 4924 0197
    kondisi mesin ok,masih ori…

  29. pecintamotorklasik says:

    gimana sih ada bilang harus dilestarikan tapi malah mau beli…harusnya biarkan aja motor2 itu tetap jadi maskot kota siantar..mudah2an ga punah dan tinggalan kenangan becak BSA siantar

  30. fauziahmad says:

    harga berapaan nih?

  31. Anonim says:

    mantap jgaj tuy becak sampai skarang bro jadi pinggin gue y becak itu harga y brapa an sih

  32. WiRaz says:

    Kalau ada yang jual becak seperti ini tolong hubungi saya ….
    081-554-677-899

  33. Tuppak says:

    Salu ma beca siantar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: