Ketinggalan Laptop

Pengalama kemarin, boleh dikatakan pengalaman yang paling berkesan. Kok bisa begitu????. Ceritanya begini:

Kemarin kami tim Indonet melakukan pemasangan instalasi jaringan wireless. Memang pada saat instalasi dan konfigurasi jaringan tidak ada masalah. Tapi yang menjadi masalah adalah laptop ketinggalan di tempat klien. Ketinggalan laptop tersebut baru saya sadari ketika kami sudah sampai depan kantor (markas indonet) ketika turun dari mobil . Saya coba telepon ke klien untuk menanyakan keberadaan laptop tersebut, ternyata benar laptop itu tertinggal di sana.

Akhirnya saya memutuskan untuk kembali lagi ketempat klien tadi dengan menggunakan sepeda motor. Maksudnya  supaya lebih cepat (Sebelumnya kami ketempat klien menggunakan mobil). Saya berangkat kesana ditemani bang Iwan. Setelah sampai di tempat klien ( menempuh perjalan sekitar 30 menit),  akhirnya  kami menemukan laptop  terletak di bawah meja. Kami juga mencoba cek jaringan klien sebentar sebelum kami berangkat pulang ke kantor. Setalah merasa beres kami langsung ‘Cabut’.

Dalam perjalanan pulang, langit tiba-tiba gelap diselimuti awan hitam yang menandakan hujan akan turun lebat, kami sempat kawatir, karena takut laptop basah. Tidak berapa lama kemudian hujan turun deras, kami singgah di warung (Rumah makan). Kami nyesal karena tidak bawa mobil. hehehhe

Setelah menuggu sekitar 15 menit hujan reda, kami lanjutkan lagi perjalan. Tapi selang  bebereapa lama, hujun turun lagi dengan deras, saya kebasahan. Tapi untuk menyelamatkan laptop, akhirnya bang Iwan memutuskan untuk naik Bus (angkot) supaya laptop tidak basah atau rusak karena hujan, dan saya tetap mengendarai sepeda motor untuk pulang. Hujan turun begitu deras, badan basah, jalanan banjir dan hari mulai gelap (magrib). Perjalanan tetap saya lanjutkan mebos hujan.

Dan akhirnya kami sampai juga di kantor. Dari situ dapat diambil pelajaran, kalau mau pulang dari tempat kerja (klien), barang harus diperiksa dan diberesi terlebih dahulu  jangan sempat ada yang ketinggalan. Juga jangan buru-buru ketika mau pulang. Setelah barang dah beres dan di masukkan ke tas dan mobil baru boleh pulang.

Itulah pengalaman saya kemarin.

Perihal Riswan Effendy
Sekarang saya sedang menggeluti dunia Teknologi Informasi (IT) dalam bidang Jaringan, Programing dan Scurity. Saya sedang belajar menulis di blog ini dan mudah-mudahan tulisan saya bermanfaat bagi kita semua.

Tinggalkan Balasan

