Perjalanan Dinas Keluar Kota

Hari Rabu kemarin (10 Maret 2010), saya dan rekan kerja yang lain melakukan perjakanan dinas ke Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), tepatnya di Aceh Tamiang. Tempat yang kami tuju adalah PT. Pati Sari, salah satu perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit. Ini baru pertama kali saya menginjakkan kaki di Aceh.

Setelah menempuh perjalan sekitar 4 jam dari kota Medan, akhirnya kami sampai di lokasi Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PT. Pati Sari sekitar 20-30 km dari Kuala Simpang. Kami langsung menuju mess untuk istirahat melepas lelah.

Disana saya ditugaskan untuk mengisntalasi jaringan Local Area Network (LAN) server dan client. Proses instalasinya cukup lancar sehingga bisa cepat selesai. Sedangkan rekan kerja yang lain memberikan training kepada karyawan untuk menjalankan aplikasi database.

Selama berada disana saya merasa nyaman, karyawan sana juga ramah-ramah dengan service yang cukup lumayan. Cuma masalahnya adalah di tempat tersebut sinyal operator sellular timbul tenggelam yang membuat susah untuk berkomunikasi, maklum daerah perkebuan yang jauh di pedalaman.

Akhirnya pekerjaan saya selesai, dan saya pulang duluan, sementara rekan kerja yang lain masih memberikan training kepada karyawan yang disana.

Perjalanan tugas ke luar kota kali ini sungguh menyenangkan. Mendapat makanan yang enak, tempat penginapan yang fasilitasnya lumayan. Intinya saya senang bisa jalan-jalan ke luar kota walaupun cape tapi lumayan dapat pengalaman baru.

Perihal Riswan Effendy
Sekarang saya sedang menggeluti dunia Teknologi Informasi (IT) dalam bidang Jaringan, Programing dan Scurity. Saya sedang belajar menulis di blog ini dan mudah-mudahan tulisan saya bermanfaat bagi kita semua.

Tinggalkan Balasan

