Lestarikan Becak Siantar!

Becak Siantar boleh dikatakan sudah langka dan perlu dilestarikan. Beca Siantar adalah becak motor yang bermesin Birmingham Small Army (BSA) dengan jumlah di dunia semakin sedikit. Di Inggris saja jumlahnya sekitar 800 sedangkan di Australia berjumlah 400. Sedangkan di Siantar masih ada sekitar seribu unit.

Becak bermesin BSA ini merupakan kendaraan perang buatan Inggris yang diciptakan tahun 40-an. Becak ini  menjadi sarana transportasi di kota Siantar.

Becak ini adalah salah satu daya tarik kota Siantar. Kita bisa keliling kota Siantar menaiki becak ini  dengan suara yang hingar-bingar. Tapi sekarang populasi alat transportasi ini semakin berkurang. Kita perlu  untuk melestarikannya.

Untungnya di Siantar sudah ada pabrik mini yang bisa menciptakan onderdil mesinnya. Mudah-mudahan Becak Mesin Birmingham Small Army (BSA) ini bisa bertahan dari ‘kepunahan’.

Mari kita lestarikan becak Siantar!

Perihal Riswan Effendy
Sekarang saya sedang menggeluti dunia Teknologi Informasi (IT) dalam bidang Jaringan, Programing dan Scurity. Saya sedang belajar menulis di blog ini dan mudah-mudahan tulisan saya bermanfaat bagi kita semua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: